Kisruh 'Game' Wakil Menteri

Jakarta Meski posisi wakil menteri (Wamen) kini berstatus quo pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (wamendikbud) Musliar Kasim tetap bekerja seperti biasa. Wamen bidang pendidikan ini bahkan sempat memimpin rapat jajaran eselon I di Kemendikbud pagi tadi.

"Tadi pagi saya tetap pimpin rapat di eselon I. Saya tanya ke kawan-kawan, masih boleh mimpin rapat? Ya iya Pak apa salahnya," tutur Musliar sebelum mengikuti rapat dengan Komisi X di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (6/6/2012).

Musliar beralasan dirinya tetap bekerja karena Sekretariat Negara tidak mengeluarkan surat agar wamen berhenti bekerja sementara hingga Keppres pengangkatan wamen diperbaiki.

"Sampai hari ini kita tidak disuruh berhenti bekerja oleh Setneg. Saya berpedoman pada keterangan yang disampaikan Pak Mahfud MD tadi malam bahwa pengangkatan wamen adalah hak prerogatif presiden," jelasnya.

Selain itu Keprpes pengangkatannya pada Oktober 2011 belum dicabut sehingga dirinya masih tetap menjabat. "Kalau presiden menganggap wamen harus tetap bekerja, ya tetap bekerja seperti biasa," pungkasnya.

(fdn/mpr)
www.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar